Ishak Sugeha: BMR Jangan Golput, Maya Rumantir – Glen Kairupan Bisa Jadi Solusi

0
467
Ishak Sugeha terlihat akbrab bersama mantan Presiden SBY
Ishak Sugeha terlihat akbrab bersama mantan Presiden SBY
Ishak Sugeha terlihat akbrab bersama mantan Presiden SBY

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Mencuatnya kembali issu Golput di Bolmong Raya (BMR), pasca penetapan Calon gubernur dan Wakil Gubernur beberapa waktu lalu, ditanggapi sejumlah tokoh politik di BMR.

Ketua Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha misalnya, kepada Totabuanews Papa Yoggie (sapaan Ishak) mengajak kepada seluruh Rakyat BMR untuk menggunkan hak pilihnya pada pemilihan gubernur Desember nanti.

“Memang issu golput di BMR yang kembali berkembang paskah Elly – David tidak lolos dalam penetapan calon oleh KPU, itu sesuatu yang wajar dan rasional. Karena mungkin kecintaan pendukung kepada pasangan Elly – David. Tapi Golput bukan menjadi solusi,” ungkap Ishak.

Namun dengan adanya calon Maya rumantir – Glen yg di usung oleh Partai Demokrat dan Gerindra, lanjut Ishak, ini bisa mewakili dan menjadi solusi yang tepat atas aspirasi masyarakat BMR.

“Pertama bahwa Maya -Glen adalah figur nasionalis dan religius sehingga sangat melekat kepada keduanya untuk bisa mengakomodir semua keterwakilan etnis yg menjadi konsep segi tiga emas. Kedua, Maya Rumantir adalah figur populis dan religius yang sudah barang tentu setiap kebijakannya minimal ada pertimbangan dari sisi keseimbangan dan keadilan, bahwa masyarakat sulut terdiri dari beberapa etnis dan budaya. Serta tk bagaimana provinsi BMR yang telah menjadi cita-cita bersama bisa diperjuangkan untuk secepatnya dimekarkan,” tambah Ishak.

Oleh karena itu, personil DPRD Kotamobagu ini mengajak masyarakat BMR secara total termasuk pendukung militan Elly-David untuk bisa bersama mengarahkan pilihannya ke Maya-Glen, tentu dengan komitmen politik yang jelas untuk masyarakat BMR. “Keseimbangan posisi baik secara politik dan itpk, baik secara politik dan birokrasi di pemerintahan Sulut harus ada keseimbangan sehingga saya punya keyakinan Maya-Glen bisa melakukan itu,” tandasnya.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.