Jalur Molibagu – Gorontalo Putus

0
404
Tedi Manika
Tedi Manika
Tedi Manika

TOTABUANEWS.COM, Molibagu – Jembatan darurat yang dibuat sebagai penghubung antara provinsi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan Provinsi gorontalo putus lagi.

Hal ini diakibatkan dengan adanya banjir bandang yang mengakibatkan derasnya aliran sungai milangodaa kecamatan Posigadan, Jembatan darurat hanyut terseret arus air sungai.

Semntara untuk induk jembatan Milangodaa sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penghubung jalan antara Bolsel dengan Provinsi Gorontalo.

Diketahui saat ini Rabu (04/09/2013) jalur tersebut sudah putus sehingga tidak ada alur lalulintas lagi yang dapat menghubungkan antara provinsi Gorontalo dan Bolsel.

Kadis PU Kimpraswil Bolsel Tedi Manika saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Ya benar. Akibat derasnya air yang menghantam sisi jembatan darurat tersebut sehingga jembatanya ambruk dan dibawah oleh derasnya air itu,” kata Tedi.

Ditegasnya pula, dalam kewenangan tersebut pihaknya hanya sebatas garis koordinasi saja karena menyangkut jalan nasional sepenuhnya kewenangan dari PU provinsi.

Untuk itu dirinya menegaskan kepada pihak yang terkait supaya dapat secepatnya menangani jembatan tersebut agar alur lalulintas penghubung antara Bolsel dan provinsi Gorontalo dapat berjalan normal seperti biasanya, “Ini secepatnya ada penanganan dari pihak terkait,” tegas Tedi. (chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.