Januari Pemkot Tentukan Nasib Honorer

0
167

Jainudin-DamopoliiTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pernyataan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii beberapa waktu lalu, terkait dengan rencana pemangkasan honorer, sebagai salah satu rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ternyata akan segera direalisasi. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Jainuddin saat bersua dengan sejumlah awak Media, Selasa (19/11).

Menurut, Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii, Pemkot melalui instansi teknis sedang melakukan pengkajian untuk mengatasi Honorer daerah. “Pengkajian persoalan Honorer sedang dilakukan, untuk persiapan pemberlakuan Januari nanti”, kata Jainuddin.

Jainuddin mengakui, jika mereka akan melakukan pengurangan Honorer untuk mengurangi beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkot. “Honorer yang tidak produktif lagi tidak mungkin dipertahankan,” ujarnya.

Selain itu, Jainuddin kembali menegaskan, kalau pengurangan honorer ini bukan kemauan mereka, namun hal tersebut sebagai tindak lanjut rekomondasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Salah satu rekomondasi yang diberikan BPK. Yakni, jumlah Honorer dan dana daerah yang dialokasikan untuk penggajian kepada mereka,” ucapnya. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.