Jelang UNBK, Disdikpora Kotamobagu Harap Siswa SMK Kuasai Komputer

0
180
Kantor Disdikpora Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu dalah hal ini Kepala Dikpora Dra Rukmini Simbala melalui Kepala Bidang Pendidikan Kadri Bangol menegaskan bagi Sekolah SMK negri I dan SMK Cokroaminoto Kotamobagu. Agar lebih memastikan jika siswa-siswi sekolah tersebut sudah bisa menguasi komputer.

Mengingat pada tahun 2016 ini, kedua sekolah itu, pertama kali melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kabid Pendidikan Kadri Bangol belum lama ini kepada sejumlah awak Media ketika ditemui diruang kerjanya.

“Karena tahun ini kali peratamanya melakukan UNBK, siswa harus benar-benar siap jangan sampai tiba saatnya, siswa yang bersangkutan belum terlalu paham betu tata caranya. Sehingga bisa berpengaruh terhadap nilai siswa yang bersangkutan,” kata Kadri Bangol.

Menurutnya, jika ujian nasional berbasis komputer ini sukses dan berjalan lancar, maka tidak menutup kemungkinan. “Akan kita terapkan di Sekolah-sekolah lainnya. Khususnya di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Ia sangat mengapresiasi ujian tersebut. Dimana dengan adanya ujian seperti itu akan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya para pelajar. “Dan akan meningkatkan mutu pendidikan di KK, sehingga pendidikan di Kotamobagu akan bisa bersaing dengan Daerah lainnya,” tambahnya.

GIAN LIMBANADI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.