Kabar Lowongan Kerja Bagi CPNS, Hanafi Sako: Komisi I Akan Berkoordinasi Dengan BKN

0
41

TOTABUAN.NEWS MANADO – Terkait bakal dibukanya kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB), Anggota Dewan Provinsi Sulut Hanafi Sako sangat senang jika maret mendatang kabar ini memang di laksanakan.

Sako mengatakan, apabila kabar tersebut benar, dirinya sangat bersyukur. Untuk itu, pada pekan depan Komisi I DPRD Sulut akan melaksanakan rapat bersama BKN.

“Dalam 1-2 pekan ke depan akan kita rapatkan bersama Komisi I akan melakukan koordinasi dengan BKN untuk kejelasannya serta apakah Sulut mendapat jatah formasi CPNS dimaksud,” ujar Sako, Rabu (23/1/2019).

Legislator Partai Golkar dari Dapil Bolmong Raya ini berharap, BKN harus bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya terkait Passing Gradenya.

“Pelaksanaan tahun lalu sudah sangat baik. Sampai sejauh ini kami (Komisi I DPRD Sulut, red) belum menerima keluhan terkait pelaksanaan. Namun yang akan kami koordinasikan lagi soal passing gradenya yang tahun lalu dikeluhkan, semoga tahun ini akan lebih baik lagi,” harap Beliau.

Diketahui, dijelaskan KemenPan-RB, jumlah penerimaan CPNS pada tahun ini tidak lebih banyak dari seleksi pada tahun 2018 yang mencapai 238 ribu orang untuk berbagai instansi pemerintah.

(Dvd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.