Kadis ESDM Ancam Cabut Izin Pangkalan MT Nakal

0
188
Ilustrasi pangkalan MT
Ilustrasi pangkalan MT
Ilustrasi pangkalan MT

Tutuyan,TOTABUANEWS – Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ir Jamaluddin, meminta kepada warga untuk tak sungkan-sungkan melapor jika ada pangkalan minyak tanah (MT) dengan sengaja bermain dengan pihak pengecer dan oknum polisi.

“Memang saya sering mendengar ada pemilik pangkalan, katanya sengaja bermain dengan pihak pengecer dan oknum polisi, dimana setiap ada MT masuk pangkalan, yang dijual ke masyarakat hanya beberapa liter saja. Sementara sisanya, yang mencapai ribuan liter, dibagi ke pihak pengecer dan oknum polisi. Kalau ada pangkalan seperti ini, kami harap segera lapor ke ESDM disertai dengan buktinya ” tegas Jamaluddin kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Dirinya mengatakan, dikeluarkannya izin pangkalan MT, semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak yang kurang mampu. Bukan dijual lagi kepada para pengecer atau pihak tertentu.” Sebab, minyak tanah di pangkalan untuk semua kalangan masyarakat tanpa melihat golongan, bukan untuk pengusaha atau siapapun. Jadi saya harap, masyarakat jangan takut melapor jika ada pangkalan nakal,” tegasnya.

Lanjut jamaludin, pihak ESDM akan melakukan inspeksi mendadak disejumlah pangkalan MT yang ada. Apabila ditemukan pelanggaran, saat itu juga izin usaha pangkalan tersebut langsung dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Apabila terbukti sanksinya izin usaha dicabut. Soal dugaan adanya oknum polisi yang ikut terlibat bermain, kalau terbukti akan dilaporkan ke pimpinan mereka,” tandasnya. (mnm/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.