Kantor Camat Bolaang Timur di Segel Warga

0
228

TOTABUANEWS, Bolaang Timur – Sejumlah warga Kecamatan Bolaang Timur, Senin (17/02) Kemarin meyegel dan melempar kotoran ke kantor Camat setempat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Totabuanews, warga melakukan aksi tersebut karena buntut dari pergantian Camat lama. “Kami menolak Camat baru hasil rolling Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang menunjuk Drs Haris Bambela sebagai Camat,” ujar salah seorang warga yang enggan namanya dikorankan. Bahkan warga mendesak agar Bupati kembali meninjau roling terhadap Camat Bolaang TImur.

“Kami masyarakat Bolaang Timur, lebih khusus masyarakat Desa Tadoy bersatu minta klarifikasih ulang camat Bolaang Timur. Tapi, kalau sudah sah, kami aminkan,” ketus Tommy salah satu warga Desa Tadoy Kecamatan Bolaang Timursaat menghubungi harian ini.

“Menurutnya, Bupati dapat mempertimbangkan kader dari Kecamatan Bolaang Timur, untuk menduduki jabatan sebagai Camat Bolaang Timur.

“Tapi kami mohon, pertimbangan, apakah sudah tidak ada lagi yang layak untuk menjadi Camat orang Bolaang Timur,” ujar Tommy.

Sementara itu, Kabag Humas Bolmong, Hariono Paransi SH, ketika dikonfirmasi harian ini mengatakan, jika penempatan pejabat, sudah sesuai dengan kajian Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baaperjakat). “Penempatan pejabat, sudah sesuai dengan hasil kajian dari Baperjakat,” kata Paransi. Lanjutnya, selain dari hasil kajian Baperjakat, rolling pejabat baik eselon II, III dan IV, merupakan hak prerogatif dari Bupati.

Paransi sangat menyayangkan tindakan warga yang menyegel Kantor Camat. “Akibat dari penyegelan ini proses pelayan kepada masyarakat terbengkalai,” tutup Paransi. (Gts/Sub)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.