KAUMY Akan Terbentuk di Sulut

0
158

yogiemaharesiTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terbesar di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah memiliki alumni yang mencapai hampir 30 ribu orang. Alumni UMY inipun telah tersebar di seluruh daerah di tanah air dan di luar negeri, dengan berbagai profesi dan peran masing-masing di tengah masyarakat. Dalam rangka memaksimalkan hal tersebut, Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni UMY (KAUMY) berencana akan membentuk jajaran kepengurusan di tingkat daerah, termasuk Sulut. Ketua I PP KAUMY, yang membidangi Organisasi & Komunikasi Yogie Maharesi, mengatakan kalau pembentukan KAUMY di daerah itu bermaksud untuk memperkuat jaringan ke daerah.

“Potensi dari alumni UMY yang tersebar di seluruh daerah di Indoensia dan Luar Negeri, harus dikelola untuk diarahkan baik bagi kemajuan alumni, maupun untuk almamater UMY, Persyarikatan Muhammadiyah, dan bangsa,” ucap Yogie.

Saat ini dikatakan Yogie, pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk membentuk organisasi itu di tingkat Sulu.

“Alumni-alumni UMY di Sulut yang telah terhubung, diharapkan menjadi motor penggerak setelah terbentuk” tambahnya.

Pembentukan DPD KAUMY Sulut ini dikatakan pula oleh Yogie, akan dilanjutkan dengan pendataan alumni.

“Database alumni menjadi dasar penting bagi pengembangan program dan jaringan organisasi KAUMY di Sulut,” tuturnya, seraya menambahkan kalau kehadiran KAUMY sebagai organisasi non partisan juga diharapkan memberi dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat Sulut. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.