Kepala Daerah se Indonesia Bahas P-BMR

0
140

jainuddinTOTABUANEWS, Kotamobagu – Dalam rangka rencana pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB), Gubernur, Bupati dan Walikota berencana akan melakukan pertemuan dengan Departemen Dalam Negri (Depdagri) dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) di Jakarta.

Hal ini, disampaikan Drs Hi Jainuddin Damopolii Wakil Ketua Panitia Pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P3BMR) saat bersua dengan sejumlah Wartawan Kamis (06/02) kemarin. “Rencananya, pekan depan sekitar tanggal 11 kepala daerah se Indonesia akan menggelar pertemuan untuk membahas pemekaran DOB,” kata Jainuddin.

Menurut Jainuddin, dilihat dari ketentuan, Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2007 tentang Tata Cara Pembentukan, Penghapusan dan Penggabungan Daerah. Maka, peluang P-BMR sangat besar. “Meski peluang Provinsi BMR sangat besar namun masih banyak komunikasi yang harus dibangun guna terwujudnya cita – cita masyarakat di daerah ini,”ujarnya.

Ditambahkan, Selain upaya dari P3BMR dan dukungan lima kepala daerah di BMR. Juga, sangat penting dukungan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah ini. “Selain dukungan pemerintah daerah. Juga, menciptakan keamanan yang sangat penting,” ucapnya. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.