Kepala DPMD Boltim Diduga Catut Nama Kapolda demi Proyek Desa

0
200

TOTABUANEWS, BOLTIM – Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Linda Roringkon diduga mencatut nama Kapolda untuk mendapatkan proyek di desa.

Berdasarkan pengakuan salah satu sangadi, Linda  mencatut nama Kapolda Sulut untuk pengadaan lampu penerang jalan jenis solar cel di sejumlah desa di Boltim. “Kami sebenarnya sudah ada rekanan tapi Kadis minta dia yang adakan karena permintaan Kapolda,” keluh Sangadi yang meminta namanya tidak dikorankan, kemarin.

Candra Modeong,  Staf Khusus Bupati Boltim membenarkan hal tersebut. Menurutnya, akhir-akhir ini banyak pemerintah desa menelpon padanya mengeluhkan adanya tekanan dari pihak dinas untuk pengadaan soal sel di desa. “Pengakuan dari pemerintah desa,  mereka ditekan Kadis DPMD bahwa pengadaan lampu jalan  harus lewat kapolda,” terang Candra.

Ia mengungkapkan, pada pertemuan Sangadi se-Kecamatana Nuangan, Rabu (7/5), pihak dinas memberikan brosur lampu penerang jalan yang katanya dari Kapolda. “Hal itu kata sudah  se-izin bupati,” ungkapnya.

Menanggapi itu,  Linda membantah jika dirinya mencatut nama Kapolda untuk mendapatkan proyek. Dirinya hanya meminta agar pemerintah desa melaporkan pekerjaan proyek ke DPMD, sehingga bisa terkontrol pekerjaanya. “Itu tidak benar. Saya hanya ingin pekerjaan mereka terkontrol oleh dinas,” bantah Linda.

 

Tim Totabuanews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.