Kisruh Tabang, 25 Warga Beri Keterangan

0
204
AKBP Hizar Siallagan SIK
AKBP Hizar Siallagan SIK

Totabuanews.com, Kotamobagu – Upaya pemerintah Kota Kotamobagu dan Jajaran Aparat penegak Hukum Polres Bolmong, untuk menuntaskan persoalan yang terjadi di Desa Tabang beberapa hari lalu, ternyata tidak sia-sia dan sudah membuahkan hasil. Dengan adanya pendekatan persuasif dan upaya mediasi yang dilakukan, baik dari pemerintah , kecamatan sampai di desa, saat ini beberapa warga yang diduga terlibat dalam kisruh Tabang sudah mendatangi Mapolres Bolmong untuk dimintai keterangan.

Kapolres Bolmong AKPB Hisar Siallagan,SIK, saat dikonfirmasi TotabuanNews, Jumat, (18/01/13), terkait dengan penyerahan diri beberapa warga ini mengatakan bahwa warga yang telah menyerahkan diri tersebut dalam rangka pemeriksaan dan untuk dimintai keterangan. ” Warga yang datang ini ada yang mendapatkan surat panggilan dan ada juga yang tidak mendapatkan surat panggilan” kata Siallagan.

Dirinya juga mengatakan hal ini merupakan bentuk kerjasama antar semua elemen masyrakat di Kota Kotamobagu. ” Dengan adanya persamaan persepsi dari semua pihak, ini semua bisa berjalan,” tambah Siallagan. Ditempat yang sama Kepala bagian Tata Pemerintah KK, Bambang Ginoga menyampaikan, penyerahan diri yang dilakukan oleh warga ini adalah salah satu bentuk dari proses mediasi yang dilakukan oleh pemerintah serta adanya kesadaran dari masyarakat desa tabang.” Kami sangat bersyukur atas kerjasama masyarakat dan pemerintah kecamatan dan desa untuk segera menyelesaikan masalah ini, agar supaya suasana desa tabang bisa aman kembali serta masyarakat juga bisa beraktifitas seperti biasa” imbuh Ginoga.

Seperti diketahui sekitar 28 orang warga desa tabang saat ini mendatangi Polres Bolmong untuk diminta keterangan. Beberapa tokoh masyarakat terlihat juga hadir, camat, sangadi desa tabang, ketua Amabom, Jemi Lantong dan Muliadi Mokodompit turut mengantar warga ke Polres Bolmong. (erwin/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.