Kotamobagu Bakal Miliki Ringroad

0
327

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka persiapan menjadi Ibukota Provinsi Bolaang Mongondow Raya (P-BMR). Kota Kotamobagu bakal memiliki Ringroad yang akan dibangun oleh pemerintah pusat.

Menurut  Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Hedijanto W. Husaini saat melakukan kunjungan kerja ke Kotamobagu Selasa (22/9/2015). Tentu sudah menjadi kewajiban pemerintah pusat melayani calon Provinsi. “Sebagai kota yang akan menjadi ibukota PBMR tentu harus kita persiapkan untuk melayani provinsi kita yang baru,” ujar Hadijanto.

Menurut  Dirjen Bina Marga untuk menjadi calon ibu kota PBMR mereka akan membangunan jalan di Kotamobagu. “Suatu kota perlu adanya ringroad. Kalau tidak maka tak bisa berkembang. Kepala Balai Jalan saya ajak bicara, untuk mendesain ringroad ini pada 2016, supaya 2017 membangunnya lebih mudah,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk mendukung pembuatan ringroad tersebut dirinya meminta bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) kotamobagu.

“Tentu kita titip kepada pemerintah daerah, agar memperhatikan tanahnya juga sehingga tidak terlalu sulit. Mudah-mudahan masyarakat bisa bekerja sama mendukung pembangunan ringroad, karena kalau tidak ada itu kita tidak bisa apa-apa. Dalam waktu dua tahun mudah-mudahan ringroadnya sudah selesai,” ungkapnya.

Selain itu juga untuk tahun 2016 akan ada penambahan panjang jalan Kotamobagu-Boltim. “Yang sudah kita kerjakan itu pelebaran jalan moyag dari moyongkota, itu panjangnya 2 km. Tahun depan akan kita tambah 2 km, sehingga kita sesuaikan supaya jalan dengan lebar 21 meter ini akan bertambah menjadi 4 km. Supaya kota ini menjadi kota yang indah, asri, trotoar lengkap, taman bagus. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan ini sebagai rekreasi bagi yang suka jalan di dalam kota,” pungkasnya.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.