KPMIBU Gelar Demo Tuntut Penyelesaian Kasus Korupsi di Bolmut

0
222
Usut Dugaan korupsi : Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara melakukan aksi demo di depan kantor DPRD. Mereka mendesak agar DPRD lebih maksimla lagi terkait dengan pengawasan kinerja legislatif. (foto eky)
Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara melakukan aksi demo di depan kantor DPRD. Mereka mendesak agar DPRD lebih maksimla lagi terkait dengan pengawasan kinerja legislatif. (foto eky)

Totabuanews.com, Boroko – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU), Senin (10/12/2012) menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Bolmong Utara (Bolmut). Aksi tersebut menuntut kinerja DPRD untuk lebih maksimal lagi, termasuk melakukan pengawasan kerja Eksekutif, termasuk dugaan kasus korupsi yang terjadi di Bolmut.

“Kami mempertanyakan pengawasan para wakil rakyat atas kinerja Eksekutif, terutama pemberantasan kasus Korupsi,” tegas Wawan Laupu Koordinator aksi tersebut.

Meraka pun meminta pihak Kejaksaan untuk bersama-sama menelusuri berbagai kasus korupsi di Pemkab Bolmut. “Karena terlihat pada hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) banyak terjadi kejanggalan dalam pengelolaan keuangan,” ungkapnya.

Aksi para mahasiswa langsung di terima para anggota DPRD

Personil anggota Dekab Suriansyah Korompot saat memfasiltasi pertemuan itu, mengatakan siap akan menindak lanjuti dugaan korupsi yang terjadi di Bolmut.

“Kami berjanji, siap akan menindak lanjuti dugaan korupsi yang terjadi di Bolmut,” janjinya.

Dalam aksi, para mahasiswa membakar tiga buah ban mobil di depan kantor DPRD sebagai bentuk penuntutan kasus dugaan korupsi di Bolmut. Akibatnya,sejumlah kendaraan yang melintas di lokasi itu harus berhati-hati karena kobaran api dari ban mobil itu cukup besar. (meyki/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.