Mantan Caleg PAN Kotamobagu Timur Kalah di Pilsang Kobo Kecil

0
675

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu pada Sabtu (12/12) hari ini menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa, pemilihan sangadi (Pilsang) serentak untuk 15 Desa se Kota Kotamobagu.

Dalam pantauan Totabuanews, untuk Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur diikuti oleh 4 calon sangadi. Menariknya, dari 4 calon tersebut, salah satu calon adalan mantan calon legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN), dari dapil Kotamobagu Timur, Sry Rahayu Monoarfa.

Sayangnya satu-satunya calon sangadi dari kalangan perempuan di pilsang Kobo Kecil, dengan menagntongi nomor urut 1 itu, kembali menelan pil pahit dalam pesta demokrasi. Wanita yang sering di sapa Yayu, kalah dari pesaingnya nomor urut 2 Refli Ginintu S Sos. Yayu sendiri mendapatkan dukuangan dari pemilih sebanyak 413 suara Sedangkan Refli menang telak dengan 708 suara.

Sementara itu calon nomor urut 3 Mijan Mokodompit 280 suara, dan calon nomor 4 Zulkifli Lantonge mendapatkan 160 suara.

Terpisah Ketua Panitia Pilsang Kobo Kecil Tofan Mamonto mengatakan dari jumlah pemilih 2.059 yang menggunakan hak pilihnya hanya 1.600. “Suara rusak 6, yang sah seluruhnya 1.594 suara,” katanya.

Ia menambahkan, pemilihan sangadi Kobo Keci berjalan aman dan lancar. “Bagi calon yang kalah sudah legowo dan menerima kekalahan,” tandasnya.

 

 

Gian Limbanadi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.