Marwan Palakum Bertekad Membagun Untuk Rakyat

0
318
Marwan Palakum

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemilihan Kepala Desa atau pemilihan Sangadi (Pilsang), akan digelar serentak Selasa (15/12) besok di sejumlah desa Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Dalam pesta demokrasi tingkat desa itu, ada sejumlah ASN termasuk Sekertaris desa (Sekdes) ikut mencalonkan bertarung di Pilsang periode 2015-2021.

Salah satunya  Marwan Palakum SH, Sekdes Kopandakan II Kecamatan Lolayan, Bolmong, tak ikut juga ketinggalan ikut maju pada pertarungan Pilsang di Desa Kopandakan II. Dirinya ketika menjadi seorang Sekdes mendampingi mantan Sangadi (kepala desa,red), Bahrudin Tabilantang selama 6 tahun, telah mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena kontribusinya bersama mantan sangadi telah meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat dengan bukti-bukti pembangunan di desa yang sekarang dinikmati sendiri oleh masyarakat. Motivasinya ikut calon Sangadi karena dorongan masyarakat.

Menurutnya, menjadi Sangadi bukanlah cita-cita, namun karena atas permintaan masyarakat dan niat baik ingin membangun desa, hingga akhirnya keinganan maju sebagai calon terwujud. “Ini bukan cita-cita, tapi karena dukungan keluarga dan masyarakat yang mengharapkan saya ikut maju calon Sangadi,” kata Marwan.

Lebih lanjut kata ayah dua anak ini menjelaskan, semenjak dia menjadi Sekdes, telah berhasil menata administrasi pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mendorong pelayanan kepada masyarakat agar dapat berjalan lebih baik.“Alhamdulilah sejak saya Sekdes kurang lebih selama 9 tahun, telah berhasil menata administrasi dan mendorong pelayanan kepada masyarakat, sampai waktu saya menduduki Pj. Kades Kopandakan II menggantikan Bahrudin Tabilantang,” terangnya.

Setelah sukses menjadi seorang Sekdes dan Pj. Sangadi Desa Kopandakan II, Marwan saat ini diharapkan masyarakat untuk menjadi Sangadi periode 2015-2021.”Sejak jadi Sekdes sampai saat ini, alhamdulilah hubungan saya dengan masyarakat selalu baik. Itu salah faktor modal saya bisa diterimah oleh masyarakat ikut calon Sangadi,”ungkpanya..

Sosok yang selalu akrab dengan lintas generasi di lingkungan desa ini mengatakan, dengan visi terwujudnya desa kopandakan II yang religius, tentram, maju dan berkeadilan. Maka dia berjanji jika terpilih menjadi Sangadi Desa Kopandakan II, akan meningkatkan pelayanan dan mengutamakan kepentingan masyarakat.“Saya berharap, jika terpilih nanti,  selain ingin membangun desa dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Saya akan mengangkat juga sumber daya manusia di desa dengan merangkul masyarakat yang memiliki potensi untuk bekerja bersama-sama membangun desa, termasuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk maju menggantikan jabatan Sekdes yang sebelumnya diamanahkan kepada saya selama 9 tahun,” ujarnya.

Terpisah, Ardi Imban salah satu anggota DPRD Provinsi Sulut juga selaku masyarakat Desa Kopandakan II, saat diminta tanggapannya terkait Pilsang di Desanya, menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kerukunan walaupun berbeda pilihan. Karena kata Ardi, pada dasarnya semua calon itu maksudnya sama-sama baik, yakni ingin membangun desa. “Di desa saya soal Pilsang ada dua calon yang ikut. Mereka berdua adalah figur yang masing-masing memiliki kelebihan serta punya karakter jiwa pemimpin yang bagus, tinggal masyarakat yang menilai memilih, memilah siapa yang paling pantas memimpin desa ini,” imbau politisi PAN ini.

Diketahui, di Desa Kopandakan II ada dua calon Sangadi,yang akan bertarung besok di Pilsang. nomor urut 1 Marwan Palakum SH dan nomor urut 2 Laute.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.