Mayat Membusuk Ditemukan di Kompleks Pekuburan Cina Kotobangon

0
494

TNews, KOTAMOBAGU – Di Akhir Tahun 2019, Warga Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, digemparkan penemuan mayat yang teridentifikasi sebagai Zainal Ismail Tombaan (64) warga setempat, dan diduga sudah membusuk di komplek pekuburan Cina selama beberapa hari, Rabu (31/12/2019). Mayat ditemukan dalam sebuah gubuk kecil di lahan kosong samping pekuburan Cina.

Menurut Dedi penemu mayat tersebut, awalnya dia memang sudah curiga karena sudah beberapa hari paman mereka tersebut tidak keluar dari gubuk dimana dia tinggal. “Beliau memang hanya berstatus tinggal dilahan milik almarhum Bambang ini, dan dia bertani disini. Tapi sebelum ditemukan memang beliau sudah kadang kelihatan, karena ketika sampai pintu terkunci sehingga kami menghubungi keluarga untuk mengecek langsung beliau yang diduga sudah beberapa hari ini meninggal,”kata Dedi.

Sementara itu menurut Hendra Tombaan, adik korban, terakhir kali korban dilihatnya pada Jumat pekan lalu saat melakukan Salat di masjid. “Sekira jam 9 pagi Ali mau beli pisang. Ali panggil-panggil tidak menyahut, kemudian dia lihat di dalam gubuk sudah ada mayat. Kemudian Ali hubungi kami keluarga,” ungkap Hendra kepada wartawan.

Hendra menambahkan, korban tinggal di gubuk tersebut sejak tahun 2006.“Korban menjaga kebun di sini,” katanya.

Keluarga korban menduga penyebab kematian korban karena mengalami sakit karena tidak ada tanda-tanda apapun.“Keluarga sudah sepakat langsung memakamkan korban,” tandasnya.

 

Zakir Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.