Moyag Mulai Aktifkan Pos Kamling

0
1072

pos kamlingTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Maraknya aksi kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini, baik yang terjadi di luar daerah maupun di Bolmong raya sendiri, ternyata memberikan dampak positif terhadap upaya peningkatan fungsi kontrol pada pemerintah. Salah satunya adalah pengaktifan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). Hal tersebut seperti yang saat ini lagi dilakukan oleh pemerintah desa Moyag Todulan kecamatan Kotamobagu Timur. Hal ini pun diperkuat dengan pernyataan kepala desa Moyag Todulan, Sartono Makalalag saat bersua dengan TotabuaNews, Selasa (19/02/13) di depan kantor Mapolres Bolmong, seraya mengatakan dalam rangka mengantisipasi segala bentuk kejahatan yang terjadi, pihaknya saat ini mengaktifkan kembali pos kamling.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, kami mengaktifkan kembali pos kamling,” ujar Makalalag.

Dirinya menambahkan lagi, langkah antisipatif tersebut dilakukannya menyusul adanya berbagai macam kasus yang di informasikan lewat media, baik tentang adanya penculikan anak maupun kejahatan lain yang saat ini lagi bermunculan.

“Langkah ini kami lakukan karena banyak kejahatan yang terjadi saat ini, apalagi tentang penculikan anak yang sering di informasikan oleh media. Dan saat ini kami lagi menyusun daftar nama-nama yang nantinya menjaga Poskamling di desa kami,” tutup Makalalag. (erwin/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.