MTs 2 Kotamobagu Diduga Paksa Siswanya Masuk Sekolah di Saat Wabah Corona

0
1401
MTs Negeri 2 Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19, Pemerintah kembali memperpanjang libur bagi semua sekolah, sampai dengan tanggal 29 Mei 2020. Siswa hanya diwajibkan belajar dari rumah.

Namun hal itu tidak terjadi di salah satu sekolah di Kotamobagu. Dimana, dikabarkan MTs Negeri 2 Kotamobagu diduga memaksa seluruh siswanya untuk masuk sekolah mulai tanggal 1 Aprli 2020.

Hal itu terungkap salah satu orang tua siswa. “Anak kami disuruh masuk sekolah mulai tanggal 1 lusa,” ungkap orang tua siswa yang meminta namanya tidak dipublis.

Sementara itu saat dikonfirmasi via seluler ke salah satu guru di MTs 2 Kotamobagu Abdul Nuna terkesan membenarkan kalau sekolah mereka mulai masuk tanggal 1 April. “Sesuai dengan surat edaran lalu kan liburnya hanya sampai tanggal 29 kemarin, jadi jika masih mengacu di surat edaran itu, harusnya siswa sudah mulai masuk,” ungkap dia.

Bahkan kata Nuna, siswa mereka sudah disuruh masuk sekolah mulai tanggal 1 april. “Tapi itu belum pasti juga, karena kami pihak sekolah masih menunggu petunjuk dari pihak Kemenag. Ini sedang di bahas di group,” tutupnya.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.