Oknum Wartawan di BMR Ini Diduga Tipu Pemilik Rental Mobil

0
615

TNews, KOTAMOBAGU – Erdi Makalalag warga kelurahan Motoboi Besar, kecamatan Kotamobagu Timur merasa ditipu oleh oknum yang mengaku wartawan. Kepada Tim Redaksi Totabuan News, Erdi menceritakan kalau oknum wartawan dengan inisial ML telah menipunya dengan menyewa kendaraan (mobil) miliknya namun tidak dibayar.

Mobil dengan jenis Toyota Avansa bernomor polisi DB 1863 KB, dipinjam dengan alasan akan disewa oleh oknum wartawan tersebut selama 24 hari. Mirisnya, hingga saat ini oknum tersebut belum melunasi biaya sewa.

“Pertama dia menyewa dengan perjanjian akan dikembalikan 10 hari kedepan. Namun setelah 10 hari, mobil dia belum kembalikan. Saya coba hubungi via telepon, dia beralasan sedang berada di manado melakukan rapat dengan pihak Polda Sulut,” tutur Erdi.

Lanjut Erdi, setelah hari ke 12 baru lah oknum wartawan yang dikenal dengan nama panggilan Opo itu datang ke rumahnya. “Dia datang membayar biaya sewa tapi hanya satu juta rupiah, Ia berjanji akan membayar sisanya setelah mobil akan dikembalikan pada hari ke 24,” tambah Erdi.

“Saat ini mobil sudah dikembali tapi biaya sewa belum dia lunasi. Total semua biaya sewa enam juta rupiah, yang dia bayar baru tiga juta rupiah,” kata Erdi.

Erdi mengatakan, dirinya sudah berupaya menagih sisa biaya sewa tapi oknum tersebut terkesan menghindar. Setiap dihubungi via telepon tidak pernah dijawab. “Bahkan saya sudah pernah ke rumahnya tapi tidak bertemu. Saya pikir dia anggota TNI karena dia tinggal diperumahan koramil di jalan ilongkow Kotobangon. Nanti sekarang saya tahu dia seorang wartawan,” tutup Erdi.

Meski demikian, Erdi mengaku masih berharap niat baik dari oknum tersebut.

 

Tim Redaksi Totabuan News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.