Olly Akui Corona Pengaruhi Investasi di Sulut

0
42
Olly Dondokambey

TNews, Kotamobagu – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olii Dondokambey mengatakan saat ini tak hanya pariwisata namun investasi juga turut terganggu dengan mewabahnya virus Corona di Wuhan, Cina.

“Dengan kerjasama dan sinergitas kita akan berupaya dalam memperbaiki Sulut, termasuk juga beberapa akses jalan, Tol Manado –Amurang,misalnya, ini mempermudah dan mempercepat waktu tempuh ke Kotamobagu, meski sekarang masih terhenti sedikit karena virus Corona,” kata Gubernur, saat menghadiri peresmian dan penandatangan prasasti SMA/SMK/SLB Penerima DAK tahun anggaran 2019 se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), di Kota Kotamobagu, Senin, (24/02/2020).

Menurut Gubernur, investor dari Cina, termasuk yang paling mendominasi investor Sulut, sehingga ketika negara Cina terserang virus Corona, cukup berdampak bagi Sulut.

Virus Corona juga dikatakan menjadi salah satu alasan ditundanya pencanangan Kawasan Industri Ekonomi (Kimo) yang direncanakan pada tahun ini. “Nanti akan dibangun berbagai pabrik industry di atas lahan 2000 hektar, sebanarnya akan dicanangkan tahun ini, cuma karena ada virus Corona jadi tahun depan,” singkat Gubernur.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.