Pelamar CPNS Bolsel Tembus 500 Orang, Formasi Dokter Umum Kurang Peminat

0
239

Risnawati MantangTOTABUANEWS.COM, Molibagu – Minat warga untuk mengikuti perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CNS) di Kabupaten Bolmong Selatan, rupanya cukup besar. Terbukti, hingga Selasa (17/09) kemarin, pelamar CPNS di daerah yang hanya membuka 217 formasi itu, telah tembus hingga 500 orang.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong Selatan, Risnawati Mantang, saat ditemui Media Totabuan. “Hingga kini memang sudah ada 500 orang yang memasukkan berkas lamaran. Namun, kemungkinan jumlah itu masih akan bertambah,” ungkap Mantang.

Mantang menambahkan bahwa dari sekian banyak pelamar yang memasukan berkas banyak didominasi oleh pelamar guru dan tenaga teknis, belum lagi beberapa pelamar yang masuk melalui pengiriman via kantor pos yang belum masuk ke daerah, “Kami juga masih menunggu pengiriman dari kantor pos, sehingga secara pasti data pelamar terhitung, hanya yang memasukan berkas di kantor daerah saja,” terang Mantang.

Meski demikian, Mantang mengatakan, dari sekian banyak formasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah, formasi dokter umum masih kurang peminat, “Sampai sekarang pendaftar dokter baru 4 (empat) orang,” tukasnya. (chn/jun)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.