Pemasangan Baliho Cagub OD-SK Dinilai Melanggar, Panwaslu Kotamobagu Terkesan Tutup Mata

0
358
Tampak Baliho berukuran raksasa milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Oly Dondo Kambey-Steven Kandow Terpasang di
Tampak Baliho berukuran raksasa milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Oly Dondo Kambey-Steven Kandow Terpasang di salah satu Rumah Sakit di Kotamobagu.
Tampak Baliho berukuran raksasa milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Oly Dondo Kambey-Steven Kandow Terpasang di salah satu Rumah Sakit di Kotamobagu.

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –Jelang pemilihan Gubernur Sulut 9 Desemeber nanti, Ketua LSM LPKEL Revormasi Effendy Abdul Kadir kembali menyoroti kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kotamobagu. Pasalnya kata Effendi, sampai saat ini masih banyak spanduk maupun baliho kandidat Calon Gubernur terpasang tak sesuai ketentuan penyelenggara pemilu yakni KPU. “Panwaslu terkesan diam melihat ini, panwas Kotamobagu tutup mata. banyak baliho-balihoo yang dipasanga tak sesuai ketentuan dan ini perlu di tertibkan,” tegas Effendin.

Salah satu contoh kata Effendi, ada baliho salah satu pasangan calon yakni milik Oly Dondokambey – Steven Kandow (OD-SK) terpasng di salah satu Rumah sakit di Kotamobagu. “Dalam aturan baik rumah sakit maupun tempat ibadah harus bebas dari baliho maupun spanduk calon. Tapi hal ini tetap saja terjadi,” tandasnya.

Terpisah salah satu Pimpinan Panwaslu Kotamobagu Asram Abjul, saat dikonfirmasi mengaku dalam waktu dekat akan melakukan pembersihan. “Kami sudah koordinasi dengan KPU, Kesbang dan Pol PP. Namun sebelumnya kami akan menyurat ke tim pemenangan pasangan calon,” tandasnya.

 

konni balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.