Pembentukan KPK Daerah Diperlukan

0
163

DIDITOTABUANEWS, Kotamobagu – Banyaknya kasus korupsi di daerah, setingkat Provinsi dan Kabupaten, mendapatkan perhatian khusus dari legislator senayan asal Bolmong Raya, Aditya Anugerah Moha. Dihubungi Media Totabuan, Senin (02/12) kemarin ADM sapaan akrabnya mengatakan, guna memaksimalkan proses pemberantasan korupsi, menurutnya kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perlu dimaksimalkan. Salah satunya dikatakan oleh politisi Golkar ini adalah dengan membentuk KPK di daerah.

“Saya setuju KPK membentuk tim kerja, membuka perwakilan disetiap daerah-daerah yang dianggap oleh KPK penting untuk meningkatkan kinerjanya,” ujar ADM via BlackBerry Mesanger (BBM).

Meski demikian ADM mengusulkan pembentukan tim KPK didaerah, diprioritaskan adalah daerah-daerah yang dianggap potensi terjadi kasus-kasus korupsi. Pembentukan perlu dilakukan agar KPK tidak kehabisan waktu untuk melakukan pemeriksaan dengan jarak yang cukup jauh.

“Misalnya KPK mau mengurus kasus korupsi di Sulawesi Utara, KPK merasa terbentur waktu dan penyidik malah bolak-balik, kalau ini terjadi, kinerja malah tidak maksimal,” terangnya.

Lanjutnya, perwakilan KPK di daerah nantinya memudahkan KPK bekerja. Namun pengawalan kasus tetap dilakukan dari pusat. “Kalau penyidik bolak-balik Jakarta ke daerah waktunya malah habis,” tandasnya. (konni/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.