Pemda Boltim Persiapkan Desa Percontohan KB

0
221

TOTABUANEWS, BOLTIM – Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (BPPKB-PA) tahun 2016 ini mulai melakukan peninjauan di setiap desa untuk menjadikan satu satunya desa percontohan KB di Boltim.

Kepala BPPKB-PA Boltim Saida Potabuga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi kepada Desa yang bakal di Jadikan Project sebagai Desa percontohan KB di Boltim. “saat ini program kita adalah mencari Desa untuk di jadikan percontohan pengguna KB,” kata Saida.

Lanjut, desa percontohan tersebut akan dikawal langsung oleh BPPKB-PA, untuk penggunaan KB, serta pertumbuhan ekonominya. “desa yang akan menjadi Desa Percontohan nantinya akan di sebut ‘Kampung KB’ dilihat dari Kriteria desa yang pengguna KBnya masih terbilang dibawah presentase,” jelasnya.

Ditambahnya, jika nantinya Kampung KB yang apabila sudah di tentukan, dapat menjadi contoh desa lain di Boltim. “saat ini kami menargetkan tiga desa untuk di ferivikasi diantaranya Bulawan Dua, Dodap Mikasa dan Desa Loyow, salah satu dari mereka akan mejadi Pilot Project karena akan di prioritaskan, untuk penggunaan KB, serta membantu pendidikanya, sehingga desa lain dapat mencontohi, tentunya akan dibarengi dengan pelayanan Program lintas sektor yang diprogramkan oleh Pemkab Boltim melalui beberapa Dinas di Boltim,” tutup Saida.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.