Pemkot Gelar Penguatan Kelompok Tani

0
167

Mustafa-LimbaloTOTABUANEWS, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana melakukan penguatan bagi kelompok tani di daerah ini.

Menurut Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Drs Hi Mustafa Limbalo, penguatan di bidang pertanian melalu kelompok – kelompok tani ini, merupakan salah satu program kerja Pemkot tahun ini. “Awal tahun ini, bulan bakti yang akan dilakukan Pemerintah yakni, penguatan kelompok tani. Mengoptimalkan pelayanan kepentingan masyarakat,” kata Limbalo akhir pekan lalu.

Buktinya, menurut Limbalo alokasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kotamobagu, sangat besar keberpihakan pada kepentingan infrastruktur daerah yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat. “APBD tahun ini, mengutamakan belanja kepentingan masyarakat. Dibandingkan dengan kepentingan pegawai,” ujarnya.

Selain itu Limbalo, mendorong kepada setiap pimpinan SKPD agar terus melakukan sosialisasi setiap program Pemkot yang telah direncanakan. “Wajib bagi setiap SKPD melakukan sosialisasi program kerja pemerintah,” tutur Limbalo.

Ditambahkan, setiap kali melakukan pertemuan dengan SKPD yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. Seperti, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Dinas Sosial, Dinas Kesehatan (Dinkes), Diknas. Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii. Selalu menyampaikan agar tidak mempersulit masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Setiap Instansi teknis yang melayani kepentingan masyarakat harus tetap mengutamakan pelayanan prima,”ucapnya. (dar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.