Pemkot Kotamobagu Tangani Peningkatan Pengangguran

0
210

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU—Pengangguran yang ada di Kota Kotamobagu beberapa tahun terkahir ini, meningkat. Meski demikian, Pemkot melalui Dinas sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kotamobagu, bisa mengatasi hal tersebut.

Sebagaimana dikatakan Kepala Disnakertrans Haris Podomi melalui Kepala Bidang Wenda Damopolii, ketika ditemui sejumlah Awak Media dirung kerjanya, Senin (25/01/2016).

Ia mengatakan, memang benar tingkat pengangguran yang ada di Kota Kotamobagu (KK), disetiap tahunnya meningkat.

“Sesuai data tingkat pengangguran di KK, kurun waktu 3 tahun terakhgir ini, yakni, pada Tahun 2012,sebanyak 942. Tahun 2013 sebanyak, 942 dan Tahun 2014 lebih meningkat dengan jumlah 1.025 pengannggur, terbuka atau tidak sama sekali memiliki pekerjaan,” kata Damopolii.

Dengan begitu, menurutnya guna meminimalisir bertambahnya,tingkat penggaguran di Tahun ini, Pihaknya akan mengadakan pelatihan berbasis Keterampilan untuk membekali mereka mencari pekerjaan.

“Phak kami, demi meminimalisir meningkatnya penggaruan. Ditahun 2016 ini, maka akan mengadakan pelatihan berbasis, Ketarampilan guna membekali mereka saat mencari pekerjaan,” ujarnya.

Tambahnya. Untuk Tahun 2015, kita masih menunggu data yang ada di badan statistic,” tutupnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.