Pemkot Siapkan Dana Rp 60 Miliar Untuk Pembangunan Fisik

0
132

JadiTOTABUANEWS, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ytelah mengalokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini, sekitar Rp 60 Miliar untuk penopang pembangunan fisik.

Hal ini, sebagaimana disampaikan Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii ketika dihubungi Media Totabuan belum lama ini. “Khusus untuk pembangunan fisik di dinas PU (Pekerjaan Umum), yang dianggarkan melalu APBD sekitar 60 Miliar,” kata Jainuddin.

Menurut Jainuddin, jika dihitung dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan untuk daerah ini. Maka, bisa mencapai Rp130 Miliar. “Sebenarnya cukup banyak alokasi dana untuk pembangunan fisik. Karena, APBN yang berhasil didatangkan Ibu Yasti sekitar 70 Miliar ke daerah ini,” tuturnya.

Meski dengan jumlah yang cukup fantastis itu. Ternyata, besaran dana itu belum termasuk alokasi dana di Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora). “Dana itu belum termasuk di Dinkan dan Dinkes,” ucapnya. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.