Penerimaan CPNS di BMR, Boltim Terbesar

1
408

ujian-cpnsTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini, khususnya di wilayah Bolmong Raya (BMR) telah digelar. Data yang diperoleh Totabuanews, di Lima Kabupaten/Kota yang ada di Tanah Totabuan, Kabupaten Bolmong Timur, mendapatkan porsi terbesar dengan jumlah formasi 243 orang.

Hal itupun dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmong Timur, MR Alung, Minggu (08/09) kemarin. “Dari 243 formasi yang akan diterima, 97 orang di antaranya adalah tenaga pengajar,” ujar Alung.

Dikatakan, SK penetapan dari kementerian telah diterima, dan akan segera diumumkan ke publik. “Tinggal menunggu SK ditandatangani Bupati,” tambahnya.

Selain Kabupaten Bolmong Timur, wilayah Bolmong Selatan juga mendapatkan porsi yang cukup besar, dengan jumlah formasi yang mencapai 217 orang. Kaban BKDD Bolsel Risnawati Mantang mengatakan dalam perekrutan CPNS tahun ini, peluang untuk pelamar lokal menjadi kecil, sebab pengawasannya langsung ditangani oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. “Daerah hanya memfasilitasi pelaksanaan saja,” terang Mantang. Mantang juga mengatakan, pihaknya telah berjuang untuk bisa mengakomodir pelamar lokal. “Hanya saja semuanya sangat sulit untuk dilakukan, karena langsung ditangani oleh pusat,” tambahnya.

Setelah Boltim dan Bolsel, wilayah terbesar jumlah perekrutan CPNS nya adalah Kabupaten Bolmong Utara. Di mana daerah tersebut mendapat porsi 197orang. Menariknya, dari 197 orang tersebut, porsi tenaga pengajar hanya sekitar 69 orang. Hal ini tentunya berbeda dengan wilayah Kotamobagu yang hanya merekrut 40 orang, namun akan dipenuhi secara keseluruhan oleh tenaga kependidikan. (mnm/chn/eky/jun)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.