Pilkada 2017 Mulai ‘Menghangat’ di Kalangan Aleg Bolmong

0
1052

TOTABUANEWS, BOLMONG –  Meski tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) baru akan dimulai pertengahan tahun ini, namun pesta demokrasi lima tahunan tersebut sudah mulai hangat diperbincangkan dikalangan anggota DPRD Bolmong.

I Ketut Sukardi misalnya, Anggota Legislatif (Aleg) Partai Golkar Bolmong ini bahkan kepada totabuanews dengan terang-terangan menyatakan sikap akan maju bertarung di Pilkada Bolmong yang akan digelar 2017 mendatang.

Ia menegaskan akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Bolmong. Dirinya optimis akan mengendarai Partai Golkar. “Sejak jauh hari saya sudah mempersiapkan diri maju di Pilkada. Entah akan berpasangan dengan siapa nantinya, yang pasti saya akan maju lewat partai Golkar,” tegas Sukadi.

Sementara itu, aleg lainnya yakni Jefri Tumelap saat diminta tanggapan terkait sikapnya di Pilkada Bolmong, mengaku masih menunggu hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Bolmong. “Nantilah setelah Muscab Demokrat, baru kita bicara Pilkada,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bolmong ini.

Lain hal dengan Sukadi dan Tumelap, aleg Partai Gerindra Esra Panesi terkesan malu-malu saat ditanya sikapnya di Pilkada Bolmong 2017 mendatang. “Jangan dulu lah bicara pilkada, kita fokus dulu di tupoksi sebagai wakil rakyat di DPRD,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPUD Bolmong Fahmi Gobel saat dikonfirmasi terkait tahapan pilkada Bolmong mengatakan, bahwa tahapan masih menunggu PKPU tentang tahapan pilkada. “Bisa diprediksi tahapan dimulai bulan Mei tahun ini,” ujar Fahmi.

 

 

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.