PMD Tegaskan Seluruh Sangadi di Boltim Mampu Implementasikan Program Visi Misi Bupati dan Wakil

0
42

TNews, BOLTIM – Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Hendra Tangel SH menegaskan kepada Sangadi (Kepala desa, red) agar mampu mengimplementasikan berbagai program sebagaimana yang tertuang dalam Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini dikatakan Hendra Tangel SH, saat menghadiri kegiatan Musyawarah Forum Sangadi se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang digelar di objek wisata Banyu Etan Kali Desa sumber Rejo, Senin 7 Februari 2022.

“Harapan kami lewat forum ini dapat melahirkan ide atau gagasan program-program kerja dari seluruh sangadi dalam rangka mendukung visi-misi pak Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Hendra.

Salah satunya kata Hendra, terkait program kerja pengembangan potensi yang ada di desa masing-masing.

“Tujuan pembentukan forum ini pada dasarnya untuk menunjang program kerja pemerintah kabupaten. Ada visi – misi yang akan dijalankan seluruh Sangadi. Salah satunya, program dan inovasi pengembangan pariwisata, karena terkait potensi yang ada di desa ini, para sangadi yang lebih tahu,” tuturnya.

Menurut Hendra, ia pun akan memantau sejauh mana hasil kesepakatan dalam forum terkait program dan kinerja pengurus baru untuk kedepannya.

“Hari ini adalah musyawarah pemilihan struktur yang baru. Saya berharap dapat berjalan dengan baik. Jangan menggunakan ego, siapapun yang menjadi ketua dalam forum ini tentunya akan menjadi perwakilan bapak-ibu sangadi sekalian,” pesannya.

Ketika struktur kepengurusan yang baru sudah terbentuk, Hendra pun berharap agar program-program kerja yang akan disusun adalah program kerja yang  mampu untuk dijalankan.

Contoh pertemuan bulanan, yang bisa dijadikan forum diskusi atau tukar pikiran terkait segala hal yang mungkin menjadi masalah di desanya masing-masing. Jadi pada intinya saya sangat mendukung seluruh hasil dari musyawarah ini, dengan harapan forum ini dapat bermanfaat untuk kabupaten boltim khususnya dalam mendukung visi – misi bupati dan wakil bupati kedepannya menjadikan Boltim semakin Bersinar,” pungkasnya.

 

Tim Redaksi Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.