Polda Sulut Terbaik se Indonesia, Saiful Tammu: Ini Tantangan

0
614

TOTABUANEWS, MANADO – Upaya Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung dalam memerangi kejahatan membuahkan prestasi dari Mabes Polri. Hasilnya Polda Sulut berhasil menjadi terbaik se Indonesia.

Inisiativ  Kapolda Brigjen Polisi  Wilmar Marpaung menghadirkan tim-tim khusus membuahkan prestasi. Pasalnya, Polda Sulut mendapat ranking pertama dalam hal penumpasan premanisme dan kejahatan jalanan (kategori Satgas II).

Berdasarkan rilis Mabes Polri, jajaran yang dikomandani mantan Kapolres Bitung tersebut, mendapat nilai 100. Tertinggi di Indonesia sesuai rekapitulasi hasil kegiatan Satgas program prioritas Kapolri tahap II, Agustus hingga Desember 2015.

Direskrimum Polda Sulut Kombes Polisi Pitra Ratulangi menyebutkan, capaian itu jadi pemicu bagi personelnya untuk mempertahankan kinerja.“Jadi kami tidak tahu ya jika kami mendapat nilai 100. Setahu kami hanya kerja kerja dan kerja,” ungkapnya, saat ditemui di Mapolda, kemarin. “Pas rapat bersama via teleconference dengan jajaran Polri, pas lihat penilaian tersebut kami kaget juga,” sambungnya.

Kehadiran sejumlah Timsus seperti Team Barracuda dan Team Manguni Polda, Team Maleo Polres Bolmong, Team Paniki Polresta Manado, Team Totosik, Team Tarsius serta timsus lainnya jadi salah satu dampak menurunya aksi kriminalitas.

Lanjut Dirreskrimum, prestasi tersebut didapat berkat kerja sama dengan elemen masyarakat. “Ya masyarakat disini perannya sangat vital dan penting. Jika tidak ada laporan warga, kami tidak bisa menuntaskan sejumlah kasus di daerah ini,” tandasnya.

Terkait capaian tersebut, Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung. juga mengapresiasi jajaranya bersama masyarakat. “Kalau tidak ada sinergitas antara polisi dan masyarakat, pasti prestasi ini tidak bisa tercapai. Karena berkat informasi masyarakat kami bisa mengetahui dimana ada aksi kriminalitas,tutup Brigadir satu bintang ini.

Terpisah Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simanjuntak SIK, melalui Kabag Humas AKP Saiful Tamu ketika di hubungi Via seluler menambahkan penghargaan yang di berikan Kapolri kepada Kapolda merupakan kebangaan dari semua jajaran Polda Sulut. “Namun juga merupakan tantangan kedepan yang harus dijawab dengan kinerja yang lebih optimal dan profesional dalam pelaksanaan tugas perlindungan pengayoman dan pelayanan, serta penegakan hukum kepada masyarakat, ‘’tutup Saiful.

 

Agunk Manggopa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.