Prediksi PDIP Meleset, Suryadi Baso Geser Posisi Rustam

0
187
Suryadi Baso & Rustam Simbala

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Prediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotamobagu mendapatkan 6 kursi di DPRD Kotamobagu, meleset. Partai moncong putih ini, akhirnya kehilangan satu kursi setelah pleno tingkat kabupaten/kota selesai.

Di ketahui, pasca pemilihan 17 april lalu, dari hasil perolehan suara PDIP memprediksi kalau mereka bisa mendapatkan 6 kursi. Yakni Dapil satu 3 kursi, dapil dua, 1 kursi dan dapil tiga, 2 kursi. Namun sesuai hasil rekapitulisasi tingkat kecamatan dan kabupeten/kota, kenyataan berkata lain. Posisi kursi ke 10 di dapil satu yang diprediksi milik caleg PDIP Rustam Simbala akhirnya bergeser ke caleg PPP Suryadi Baso.

Menanggapi itu, wakil Ketua PDIP Kotamobagu Michael Pakasi mengaku sejak awal memang hitungan mereka, berbeda tipis dengan perolehan suara PPP. “Memang hitungan kami sejak awal, kami kalah tipis dari PPP. Tapi kami juga sudah berusaha agar bisa melewati suara PPP pada pelaksanaan PSU TPS 1, namun itulah politik, PDIP belum bernasib baik mendapatkan tiga kursi di dapil satu,” ungkap Michael.

Michael pun mengatakan mereka  ikhlas kursi ke 10 dapil satu milik PPP. “Yang penting kami sudah berusaha. Kami ihklas kursi itu milik PPP,” tandas Michael.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.