Presedium KAHMI Kotamobagu – Bolmong Dibentuk

0
464
Suasana rapat KAHMI Bolmong - Kotamobagu di Kediaman ADM

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Kotamobagu (KK) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi memiliki presidium baru hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di gedung SMK Muhammadiyah, Minggu (7/2).

Musda yang digelar secara bersamaan tersebut tidak berlangsung lama. Setelah agenda pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, peserta musda langsung menggelar pemilihan. Tanpa butuh waktu panjang, akhirnya masing-masing musda melahirkan lima presidium.

Pemilihannyapun berlangsung secara musyawarah. Nama-nama yang diusulkan langsung disetujui para peserta yang berasal dari mantan aktivis HMI yang berasal dari berbagai cabang se-Indonesia semasa masih duduk dibangku kuliah.

Dan hasilnya, KAHMI Bolmong terdiri dari Mursidin Mokobombang, Effendi Abdul Kadir, Erni Tungkagi, Toni Gobel dan Ibrahim Gani. Sementara KAHMI Kotamobagu menyepakati nama Aditya Anugerah Moha, Lucky Chandra Makalalag, Syahrin Malomis, Ahkam Lahiya dan Meity Mokoginta. Mursidin dan ADM, sapaan Aditya Moha sama-sama menjadi ketua harian di masing-masing pengurus daerah.

Yang menarik dari formasi presidum KAHMI Kotamobagu dan Bolmong ini, selain dipenuhi figur dari berbagai latar belakang profesi, seperti politisi, birokrat hingga akademisi, KAHMI juga menjadi wadah bersatunya kader-kader dua organisasi massat terbesar di Indonesia, yaitu Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

ADM saat didaulat mewakili presidium dua daerah terpilih, mengatakan, KAHMI harus bangkit dan menjadi organisasi pilar terdepan membangun daerah. Menurutnya, KAHMI dipenuhi kader-kader terbaik sudah saat bicara dan memberi kontribusi rill terhadap pembangunan daerah.

“Melalui KAHMI sebagai wadah berkumpul akan selalu mempererat tali silaturahmi. Makanya salah satu agenda utama adalah menginventasir seluruh para mantan aktivis HMI yang banyak diberbagai lini, baik dipemerintahan maupun swasta,” terang ADM yang juga menyampaikan berbagai informasi soal perkembangan kekinian perpolitikan nasional.

Terpisah, Mursidin Mokobombang yang dikenal sebagai birokrat ulung di Pemkab Bolmong menyatakan, kepercayaan rekan-rekan KAHMI Bolmong kepadanya sebagai salah satu presidium dan pimpinan harian, akan dijaga sebaik mungkin untuk membesarkan KAHMI kedepan.“Salah satu agenda kami adalah konsolidasi. Semua teman-teman yang pernah berpecimpun di HMI akan kita akomodir masuk dalam KAHMI Bolmong,” pungkasnya.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.