Program Pemkot tak Diketahui Warga

0
166

Tatong-BaraTOTABUANEWS, Kotamobagu – Kesibukan jajaran pemerintahan Kota Kotamobagu, yang dipimpin oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara, untuk merumuskan program ke masyarakat, seolah mubazir. Betapa tidak, ternyata banyak dari program Pemkot tersebut yang belum diketahui masyarakat. Hal ini tercermin dari pernyataan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (11/02) kemarin.

“Hingga hari ini banyak program yang tidak diketahui masyarakat sehingga banyak polemik yang terjadi. Padahal di bidang pertanian, pemerintah telah menyediakan pupuk untuk disubsidi kepada masyarakat,” ujar Tatong.

Pernyataan Tatong tersebut, dikatakannya, setelah mendengar pertanyaan pada dialog dengan masyarakat di Kelurahan Mongondow, saat mendampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan reses Minggu (09/02) pekan lalu.

Untuknya, Tatong mendesak, agar Sangadi (Kepala Desa,red) dan Lurah se Kota Kotamobagu (KK), bisa proaktif mensosialisasikan program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, tahun 2014 ini.

“Saya berharap agar Camat, Lurah dan Sangadi agar menyosialisasikan program kerja pemerintah baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga ke pemerintahan kota agar masyarakat bisa turut serta menyukseskan kinerja pemerintah tahun ini,” kata Tatong.

Tatong berharap, agar masyarakat turut aktif dalam mendukung program pemerintah. Di bidang pertanian, karena tujuan program itu untuk mensejahterakan rakyat.

Sebelumnya, Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii mengatakan, bahwa awal tahun ini Pemkot juga mempunyai program bulan bakti. Yakni, mendekatkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat. “Bulan bakti ini adalah program pemerintah yang merujuk pada visi – misi TB – JaDi saat berkampanye pada Pilwako lalu,” ucapnya. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.