Rudis Ilongkow Tunggak Pajak

0
197

rumah dinas ilongkowTOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Sejumlah aset pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang masuk dalam wilayah Kota Kotamobagu, terkesan dibiarkan begitu saja. Betapa tidak, ada beberapa aset salah satunya eks Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) di Ilongkow, menjadi salah satu penunggak pajak terbesar.

Dari informasi didapat harian ini, bangunan yang berada di Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur itu, ternyata tunggakan SPPT nya sejak 2011 silam. Sebagaimana, diungkapkan Lurah Kotobangon Neni Triana Mokodompit M Pd, saat bersua dengan Totabuanews Selasa (19/11) .

“Sudah sering kali kami melakukan penagihan akan tetapi realisasinya belum ada, tunggakan pajak Rudis Ilongkow mencapai Rp 8,9 juta, belum termasuk dendanya,” beber Neni.

Bahkan menurutnya, hal ini yang membuat realisasi PBB Kelurahan Kotobangon minim. “Padahal kami mendapat tekanan dari pemerintah kota untuk bisa merealisasikan PBB setinggi-tingginya. Karena, salah satu sumber PAD Pemkot kan dari pajak,” tandasnya. (iyon/kon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.