Satu Rumah Sangat Sederhana di Solimandungan Rata Tanah, Dilalap Si Jago Merah

0
104
TOTABUANEWS, BOLMONG – Satu unit Rumah Sangat Sederhana (RSS) milik Sandri Paputungan warga Desa Solimandungan I Kecamatan Bolaang , hangus terbakar akibat korsleting, pada saat kebakaran pemilik rumah dan keluarga berada di luar daerah untuk menghadiri kedukaan.
Pada saat musibah kebakaran terjadi, masyarakat bergotong royong berusaha memadamkan api yang terus membesar, tetapi karena konstruksi rumah yang hanya berdinding bilah bambu dan beratap rumbia sehingga, api dengan cepat meludeskan semua isi rumah dan dalam sekejap rumah tersebut Rata dengan Tanah.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapangan ST mengatakan, mendapat informasi via cal center dari Camat Bolaang. Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) berkoordinasi dengan Dinas Satpol-pp Bolmong dan damkar.
“Kami langsung berkoordinasi dengan instansi terkait karena ini kewenangan mereka dalam penanganan musibah kabakaran,” ujar Dilapanga, Senin (29/1/2018).
Personil TRC-PB setibanya dilokasi, langsung melakukan Assesment untuk mengetahui semua kebutuhan korban terdampak yang akan disesuaikan dengan Ketersediaan stok logistik dalam pemberian bantuan kebutuhan dasar.
“Saat ini BPBD Bolmong sedang mempersiapkan bantuan Logistik yang akan diberikan dan direncanakan akan diserahkan langsung hari ini juga oleh kepala pelaksana mewakili bupati sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah daerah kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah,” tukasnya.
Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.