Senam ToBelo Nan Kekinian Satukan Rakyat Kotamobagu

0
147
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Lomba senam ToBelo Nan Kekinian  (TB-NK) yang menjamur di Kotamobagu memberi nilai positif karena menyatukan masyarakat.
Setalah Kecamatan Kotamobagu Utara, kini gilaran Kecamatan Kotamobagu Barat, serentak di setiap kelurahannya yang menggelar senam TB-NK.
Pantauan TOTABUANEWS, bertempat di Lapangan Mogolaing Torotakon, warga berkumpul menyaksikan perwakilan 15 Rukun Tetangga (RT), meski di bawah guyuran hujan.
“Senam ini sangat baik, selain untuk kebugaran juga memupuk silahturahmi,” kata Tri Mokodompit, salah seorang peserta senam.
Terpisah, Harti Maspeke, salah seorang penonton senam TB-NK mengatakan jika senam ini bisa memacu hati menjadi gembira. “Banyaknya soalan hidup, urusan rumah tangga, dapur, dan sebagainya membuat lumaian lelah, dan kegiatan ini bisa memberi kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi ibu-ibu,” jelasnya.
Selain menggembirakan, senam ini juga menghilangkan emosi negatif. “Jadi yang sibuk nyinyir-nyinyiran di media sosial, yang sibuk rumpi, kini bisa menyibukkan diri pada hal yanh lebih jauh bermanfaat,” pungkasnya.
neno karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.