Sosok Religi Kasat Pol-PP Kotamobagu Patut Dicontohi

0
830
Sahaya Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta adalah salah satu pejabat dengan sosok religi di lingkup pemerintah kota Kotamobagu.

Birokrat muda jebolan STPDN ini patut jadi contoh. Pasalanya, Ia adalah figur Pemimpin Yang Amanah Dalam Menjalankan Syariat Islam terutama dalam memerintahkan sholat berjamaah kepada bawahannya.

Hal seperti diungkapkan tokoh pemuda Islam Kotamobagu Lukman Mokodompit. “Walaupun kebijakan beliau ini hanya ada beberapa saja bawahannya yang tidak terima,” ujar Lukman.

Ia menilai kebijakan Sahaya Mokoginta kepada bawahannya yang berumat muslim, perbuatan merupakan mulia. “Shalat sebagai forum bagi kita untuk melakukan kontak langsung dengan Tuhan Allah SWT yang telah menciptakan kita dari tidak ada menjadi ada. Pada prinsipnya shalat memang kewajiban personal namun pemerintah sebagai pemangku kekuasaan juga memiliki tanggung jawab yang besar terhadap umat,” ujar Lukman.

Ia mengatakan, Pemerintah sebagai ulil amri harus melakukan langkah – langkah strategis untuk menciptakan suasana yang Islami di wilayah BMR khusunya Kota Kotamobagu. “Proses peneladanan juga sangat penting untuk menumbuhkan respon positif dari masyarakat. Karena sesibuk apapun seorang pemimpin hendaknya tidak meninggalkan shalat,” tutupnya.

 

Tim TNews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.