Tahlis Galang Daftar di Hari Terakhir Pendaftaran Sekda Bolmong

0
119

TOTABUANEWS, BOLMONG  – Memasuki batas akhir pendaftaran Tahapan seleksi terbuka hari ini, Jumat (17/3/2017), untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) calon Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong) sudah tiga orang yang mendaftar.

Dari sejumlah pejabat yang dinilai memenuhi syarat ikuti seleksi calon panglima ASN itu, diantaranya Ramlah Mokodongan Kepala Badan (Kaban) Bappeda, Ulfa Paputungan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Budaya, Tahlis Gallang Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Hamri Binol, mengatakan. Tercatat Ulfa Paputungan dan Tahlis Gallang  resmi mendaftarkan dirinya jumat (hari ini), di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong sudah ada pejabat dari internal serta eksternal Pemkab Bolmong dan Kota Kotamobagu  yang mendaftar ke sekretariat panitia pendaftaran. “Sudah ada ketambahan dua pejabat, yang mendaftar sehingga tercatat sampai saat ini sudah ada tiga orang yang akan mengikuti seleksi Sekda,” ungkap Binol

Menurutnya, apabila hingga batas waktu yang ditentukan peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas minimum yang ditentukan maka panitia seleksi (Pansel) akan menindaklanjutinya ke tahapan-tahapan berikutnya .

Disisi lain, salah satu peserta seleksi JPT, Tahlis Gallang  saat ini tercatat sebagai Sekot Kotamobagu usai mendaftar mengakui dirinya sudah  siap mengikuti semua tahapan seleksi JPT jabatan Sekda Bolmong. “Ini murni keterpanggilan pribadi untuk membangun Bolaang mongondow serta tidak ada unsur paksaan,” kataTahlis saat selesai mendaftar.

Dirinya mengatakan juga, jika lolos sebagai Sekda Bolmong maka target utamanya yakni Penataan Pengelolaan Keuangan dan Penataan Pemerintahan. “Bolmong merupakan daerah awal karir saya, dimulai dari jabatan sebagai Camat Lolak, Kabag Pemdes Setda, Kepala BPMD Kab. Bolmong,” Ujar tahlis yang sebelumnya pernah  menjabat juga sebagai Sekda Kab Bolmong Selatan.

 

Feybi Makalalag

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.