Tahun Ini, Pemkab Boltim Salurkan Bantuan untuk 135 RLTH

0
100
Rp 105 Juta untuk Karang Taruna Boltim
Saiful Umbola

TOTABUANEWS, BOLTIM – tahun ini bantuan sosial program pemerintah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga miskin di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal teralisasi melalui dinas sosial.

Kepala Dinas sosial Boltim Saiful Umbola mengatakan, sekitar 135 RTLH di Boltim akan terealisasi pada program di Tahun 2016 ini “ada 135 RTLH akan di bangun programnya di Tahun 2016 ini akan terealisasi” kata umbola.

Lanjut, untuk anggaran pembangunan 135 bangunan RTLH bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 “dengan dana sekitar Rp 2,7 miliar untuk 135 RTLH, sumber anggarannya dari APBD 2016, terangnya.

Selain itu ada bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dengan kelompok organisasi lainnya, akan tetapi pihak Dinsos akan melakukan evaluasi kepada kelompok penerima bantuan sebelumnya. agar, bantuan kelompok ini tidak di salah gunakan “sebelum penyaluran, kami akan evaluasi dulu. jangan hanya di berikan bantuan tapi tidak di fungsikan. tujuannya agar dapat di ketahui mana kelompok yang jalan dan mana yang tidak jalan, supaya bantuan ini tidak menjadi mubazir (sia-sia)” tutupnya.

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.