Talud Sungai Salongo Rusak Dihantam Banjir

0
372
Talud Sungai Salongo kecamatan Bolaang Uki rusak dihantam banjir (ilustrasi)
Talud Sungai Salongo kecamatan Bolaang Uki rusak dihantam banjir (ilustrasi)
Talud Sungai Salongo kecamatan Bolaang Uki rusak dihantam banjir (ilustrasi)

TOTABUANEWS.COM, BOLAANG UKI – Tak hanya di Kecamatan Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur yang terkena bencana, tapi Sungai di Kecamatan Bolaang Uki juga mengancam terjadinya banjir, salah satunya Sungai Salongo Kecamatan Bolaang Uki.

Banjir mulai mengancam warga Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara. Hal ini dibuktikan dengan rusaknya talud di Sungai Salongo Kecamatan Bolaang Uki. Kerusakan fasilitas penyangga bantaran sungai hingga terhindar dari meluapnya air sungai, bisa mengancam terjadinya banjir. Apalagi Desa Salongo merupakan wilayah langganan banjir.

Menurut tokoh pemuda Bolsel Ichsan Van Gobel, intensitas curah hujan terusmeningkat di bolsel. Talud pengaman sungai di Desa Salongo kembali jebol di terjang banjir. Dia juga menghimbau warga yang berada di bantaran Sungai agar waspada. “Waspada bagi penduduk yang bermukim dibantaran sungai,” imbuh Ichsan Van Gobel, melalui akun facebooknya Jumat (06/09/13).

Sementara Wakil Bupati Bolsel Drs Syamsul Badu menghimbau warganya agar berhati-hati, sebab curah hujan masih tinggi. “Pemerintah menghimbau warga agar terus berhati-hati. Apalagi beberapa wilayah telah terjadi banjir,” imbuh Wabup. (chandra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.