Tiga Bulan Maleo Beroperasi, Jumlah LP di Polres Bolmong Menurun

0
372

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pasca dibentuk November 2015 lalu, kinerja Tim Maleo Polres Bolmong dalam memerangi kejahatan di wilayah Bolaang Mongondow Raya, terus memperlihatkan hasil yang signifikan. Terbukti, selang tiga bulan terakhir ini, jumlah aduan berupa terhadap Laporan Polisi (LP) dari masyarakat yang masuk Polres Bolmong juga mengalami penurunan.

Tim beranggotakan 30 orang ini dipimpin Junaidi Chandra Pulukadang, sudah berhasil meringkus banyak pelaku kejahatan. Diantaranya,  pelaku curanmor, bandar togel serta memerangi para remaja yang suka miras, dan konsumsi obat terlarang.

Hal itu diakui, Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu ketika di hubungi via seluler. “Jelas ada penurunan terutama di kasus Curanmor dan kejahatan dijalanan alami penurunan,” kata Tamu.

Sementara itu, Kapolsek Urban Kotamobagu AKP Effendi Tubagus mengakui hal yang sama.

Menurut Effendi, dengan dibentuknya lagi Tim Maleo Polsek Kotamobagu ikut memback-up Meleo Polres Bolmong. “Laporan dari masyarakat yang masuk di polsek juga mengalami penurunan jika bulan januari ada sekitar 40 kasus yang masuk polsek urban, di februari alami penurunan bahkan dalam jangka 1 pekan ini belum ada laporan masyarakat yang masuk polsek urban,” tutup Effendi.

 

Agunk Manggopa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.