Tiga Oknum Bendahara Dinkes Bolmong Diduga Selewengkan Uang Negara

0
217

TOTABUANEWS, BOLMONG – Tiga oknum bendahara di Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diduga telah memakai uang negara. Hal ini, diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, drg Ir Rudiawan, kepada sejumlah awak media.

“Tiga oknum bendahara tersebut, berinisial GW alias Gra selaku bendahara pengeluaran, sudah dua tahun tak melaksanakan tugas. Dan yang bersangkutan ada masalah dengan uang kantor, sebanyak Rp130 juta, dan dia telah diusulkan untuk dipecat,” terang Rudiawan.

Sementara untuk bendahara penerimaan, berinisial AS alias Astri, oknum ini telah menyalahgunakan uang negara berupa hasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp124 juta, dan satunya lagi oknum bendahara gaji, berinsial AD alias An.

An sendiri diduga kuat lalai dalam menjalankan tugas, dimana gaji milik sejumlah PNS dilingkup Dinkes Bolmong, yang merupakan hak, terkesan disalah gunakan.

Kapolsek Lolak, AKP Pradipta Putra Pratama, siap menindak lanjuti masalah tersebut. “Silaka melapor. Akan kami tindak lanjuti,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Bolmong ini.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bolmong, Hi Masri Daeng Masenge SE, usai rapat gabungan, kepada sejumlah wartawan, menegaskan ketiga oknum bendahara di Dinkes Bolmong, harus diganti dan bila perlu harus ada efek jerah. “Karena sudah tiga kali terjadi hal serupa di instansi ini, makanya harus ada efek jerah, karena ini benar-benar melanggar hukum,” pungkas Masri.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.