Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Walikota Lakukan Penyegaran 2 Jabatan SKPD Pemkot Kotamobagu

0
245
Walikota Ir Tatong Bara
Walikota Ir Tatong Bara
Walikota Ir Tatong Bara

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Jumat (13/2) kemarin melakukan penyegaran pada 2 jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, masing – masing Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Kotamobagu.

Menurut Kabag Humas Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, penyegaran yang dilakukan terhadap jabatan Kepala Discapilduk Kotamobagu AR Mopobela, lebih dikarenakan banyaknya keluhan dari masyarakat Kota Kotamobagu, atas pelayanan dikantor Discapilduk Kotamobagu. “Banyak keluhan masyarakat terkait tidak maksimalnya pelayanan di Kantor Discapilduk, sehingga Walikota menilai perlu dilakukan penyegaran,” ujar Bora.

Sementaraitu, untuk Kepala Inspektorat, yang dijabat Wiwik Kurnia, saat ini masih dalam pemulihan kondisi kesehatan. “Pejabat yang sudah sebulan ini sedang dalam keadaan kurang sehat, sehingga dinilai akan kurang maksimal dalam melaksanakan tugas, terlebih saat ini sedang dilaksanakan pra audit oleh BPK RI,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyegaran yang dilakukan pada posisi jabatan, adalah hal biasa dalam dunia birokrat, sehingga penggantian pimpinan pada 2 SKPD tersebut, lebih pada keinginan Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. “Apalagi tema tahun 2015 ini adalah tahun pelayanan dasar untuk semua, sehingga para pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, diharapkan dapat lebih maksimal dalam meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

     Nama Pejabat                    Jabatan Lama                   Jabatan Baru               

1. Abdurahman Mopobela      KepalaDiscapilduk               Staf Kesbangpol

2. Wiwik Kurnia Buchari         Kepala inspektorat              Staff Inspektorat

3. Drs Nasrun Gilalom             Asisten I  Pemkot                Plt Kepala Discapilduk (rangkap asisten 1)

4. Rio Lombone                         Kabag Hukum                      Plt Kepala Inspektorat

 

Sumber : Humas Pemkot KK

 

Peliput: Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.