Tuai Dukungan, Sehan Landjar Kans Ketua DPW PAN Sulut

0
729
Sehan Landjar

TOTABUANEWS, MANADO  – Konferensi Wilayah (Konferwil) Partai Amanat Nasional Sulawesi Utara, akan digelar di Hotel Peninsula Kota Manado pada Sabtu (16/01/2015). Siapa yang akan menahkodai DPW mulai hangat dibicarakan. Berdasarkan infomasi dari Ketua Sterring Comitee Muswil Hussen Tuahuns  ketika dihubungi tadi malam, mengatakan bahwa 23 orang yang mendaftar mendaftar calon formatur. Namun dari 23, dua orang berhalangan sakit, sementara itu lima orang dinyatakan tidak lolos berkas artinya hanya 16 orang calon formatur yang sah dan akan dikirim ke DPP PAN. 16 Orang ini akan kembali disaring oleh DPP dan akan dipilih empat orang yang akan menjadi formatur. “Empat orang ini ditambah satu formatur ex officio dari DPP untuk memilih Ketua DPW periode mendatang,”ujar Husen.

Sesuai AD-ART, pemilihan Ketua tidak seperti pemilihan pemilihan sebelumnya. Kali ini menurut Husen menggunakan sistem formatur, untuk meminimalisir money politik dalam setiap Muswil. Hussen berharap siapapun yang nanti akan terpilih menjadi formatur, dapat membawa rumah PAN ke arah yang lebih baik dari pengurus sebelumnya. “Saya menghimbau kepada Kader PAN agar bisa memilih pemimpin yang lebih baik kedepan,”ujar Husen dengan semangat.

Sementara itu menurut salah satu Kader PAN yang enggan namanya disebutkan mengatakan, saat ini ada empat orang yang tengah hangat dibicarakan untuk menjadi ketua DPW PAN Sulut periode 2016-2021 . Mereka yakni Ir Tatong Bara, Sehan Landjar, Felmi Pelleng dan Drs Jainuddin Damopolii. “Keempat kandidat ini kans terpilih menjadi formatur,” Ujar sumber resmi.

Dia menilai, salah satu kandidat bertarung merebut DPW PAN Sulut adalah mantan Bupati Boltim Sehan Landjar sebagai calon kuat di Muswil. Arus dukungan dari DPD sampai DPP pun dikabarkan telah dikantongi pemenang Pilkada Boltim ini. Popularitas Eyang dikabarkan bisa membawa perubahan ditubuh PAN Sulawesi Utara. Sehan Landjar ketika dihubungi Media Totabuan mengaku diminta oleh kader PAN untuk ikut bertarung. “Iya banyak yang meminta saya untuk maju,”Tutur Eyang belum lama ini. Sementara itu, Tatong Bara dan Jainudin juga berpeluang menahkodai partai berlambang matahari ini.

 

 

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.