Ujian Semester di Kotamobagu Tertunda

0
172
Ujian Semester (Foto: Ilustrasi)
Ujian Semester (Foto: Ilustrasi)

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Pelaksanaan ujian semester yang dilakukan sebagian sekolah di Kotamobagu, Senin (03/12/12) kemarin tertunda. Hal ini sebagaimana pantauan TotabuaNews di sejumlah sekolah baik tingkat SD/SMP maupun SMA. Menariknya, penundaan ujian semester tersebut disebabkan adanya upacara peringatan HUT PGRI ke 67.

“Kami memulangkan para siswa lebih awal untuk bisa mengikuti upacara itu”, ujar sejumlah guru.

Menanggapi hal ini, Ketua PGRI Kotamobagu Sande Makalalag Mpd, mengatakan hal itu merupakan keputusan dari masing-masing sekolah, mengingat kehadiran dalam Upacara PGRI juga merupakan agenda dunia pendidikan yang tidak kalah pentingnya.

“Ada beberapa sekolah yang menunda semester, ada yang tetap melaksanakannya, tapi hal ini tidak masalah, karena keputusannya ada di Sekolah masing-masing, dan ketertundaannya pun dikarenakan agenda yang cukup penting,” ujarnya.

Dijelaskannya, secara umum terhitung tanggal 3 Desember serentak dilakukan pelaksanaan semester, hal itu berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan dalam kalender pendidikan.

“Tapi secara umum kita tetapkan tanggal 3 Desember pelaksanaan hari pertama ujian Semester, sesuai dengan kalender pendidikan. Dan yang ditunda, mulai besok (hari ini, red) semua sudah dilaksanakan,” tandasnya.(eking/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.