Usai Dibantai 8-2, Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

0
191

TNews, BARCELONA – Barcelona sedang terguncang karena Lionel Messi ingin pergi. Eks asisten Barcelona Juan Carlon Unzue yakin, keputusan Messi itu telah dipikirkan secara matang.

Dengan sisa kontrak yang baru akan berakhir musim panas tahun depan, Messi ingin agar kerja sama itu diakhiri lebih cepat. Namun, Barcelona masih ngotot agar pemain terbaik dunia enam kali itu bertahan.

Untuk mendesak kepergiannya, Messi bahkan sudah mangkir di tiga latihan pramusim Barcelona. Namun, belakangan situasi berubah dengan cepat di mana penyerang berusia 33 tahun itu mungkin saja pada akhirnya akan tetap di Camp Nou.

Hingga kini Lionel Messi belum mengungkapkan alasannya ingin meninggalkan Barcelona, klub yang sudah diperkuatnya selama hampir dua dekade. Dari spekulasi yang bermunculan salah satu alasannya adalah Messi frustrasi karena Barca tidak memenuhi janjinya untuk membangun skuad yang kompetitif.

Sejak memenangi treble pada 2015, Barcelona memang semakin menurun. Sekalipun masih bertaji di Spanyol, Los Cules memble di Eropa. Dalam lima musim terakhir, Messi cs empat kali terhenti di babak delapan besar dan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich diyakini menjadi batas kesabaran dia.

“Keputusan yang dia buat bukanlah saat sedang emosi, itu adalah sesuatu yang sudah dipikirkan matang-matang dan dia sudah pasti punya alasannya sendiri, dari yang saya tahu itu sudah jelas,” ucap Unzue kepada Cadena SER.

“Saya tadinya berpikir Messi akan pensiun di Barcelona. Saya ingin berpikir bahwa keputusan yang dia buat bukanlah keputusan yang mudah untuk dirinya sendiri. Kalau toh dia akhirnya bertahan, itu bukan masalah.”

Messi kini dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City di mana dia bisa bereuni dengan mantan bosnya, Pep Guardiola. Bersama Guardiola, Messi dan Barcelona pernah menguasai jagat sepakbola dengan memenangi enam trofi di sepanjang 2009.

“Dia ingin rencana yang memotivasi dia [yang akan] membuat dia menang. Perbedaan dia dengan pemain lainnya adalah ambisi dia untuk terus menang bahkan setelah memenangi segalanya,” sambung Unzue, yang pernah menjadi tangan Luis Enrique itu.

“Saat dia pensiun kita akan menilai dia dengan fakta bahwa dia terus ada di level teras selama bertahun-tahun,” pungkas Unzue mengenai Lionel Messi.

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.