Warga Moyag Dukung Langkah Pemkot

0
413
kantor walikota Kotamobagu
kantor walikota Kotamobagu
kantor walikota Kotamobagu

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Sangadi yang baru saja di lantik wali kota Kotamobag, di aula Pemkot KK untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi(Tupoksi) sebagai kepala desa sampai adanya pejabat terpilih dalam pilsang, direspon positive  oleh warga masyarakat.

Seperti pelantikan Sangadi desa Moyag yang saat ini di jabat oleh Pjs Sangadi Hendra Mokoagow Spd, dinilai sebagai figur pemersatu desa Moyag, yang sebelumnya sempat terjadi polemik antar warga. Tokoh masyarakat desa Moyag Taher Gumeleng, menilai dengan adanya Pjs Sangadi Moyag baru yakni Hendra Mokoagow Spd, sudah sangat pantas dan pas untuk menjadi figur pemersatu desa Moyag.

“Kami sangat mendukung, Pjs Sangadi Moyag yang saat ini di jabat Hendra Mokoagow, untuk menjalankan pelayanan dan menyukseskan program sampai pada pelaksanaan Pilsang di desa Moyag. Hendra Mokoagow selaku Pjs  Sangadi, merupakan figur yang bisa menjadikan kondisi di Moyag bisa kembali menyatu.”aku Papa Gita sapaan akrabnya.

Dia juga menambahkan, saat  ini dengan Pjs Sangadi yang baru, tidak ada lagi pro kontra antar warga desa Moyag.” Kubu-kubuan yang sempat terjadi di desa Moyag, tentunya sudah tidak perlu lagi terjadi. Penjabat sementara yang sudah di lantik, selaku warga Moyag  ini sudah pas dengan kapasitasnya dan terlebih dia merupakan warga asli warga Moyag.” terang Papa Gita sapaan akrab Taher Gumeleng.

Senada di akui oleh Denny Mamonto, yang mendukung langkah Pemkot melantik penjabat sementara(Pjs) Sangadi di semua desa se Kotamobagu termasuk desa Moyag.” Langkah Pemkot yang memutuskan Pjs Sangadi Moyag di jabat oleh Hendra Mokoagow, sudah sangat tepat. Ini langkah yang baik untuk desa Moyag, agar tidak ada lagi pro dan kontra antar warga, yang selama ini terjadi. karena  Pjs yang sudah dilantik bisa masuk di semua kalangan, baik kalangan yang muda dan kalangan orang tua di desa Moyag.” terang Denny Mamonto.

Pjs Sangadi desa Moyag Hendra Mokoagow, mengatakan, jabatan yang di embannya merupakan amanah untuk dijalankan, agar tujuan yang diinginkan masyarakat bisa tercipta dengan baik.” Ini amanah yang harus di jalankan. Bagaimana desa bisa lebih maju dan berpikir positive, dengan mendukung program pemerintah sampai ke tingkat desa, dan terwujudnya pelaksanaan pilsang yang baik sampai adanya pejabat sangadi terpilih sesuai keinginan masyarakat Moyag ini merupakan tanggung jawab yang harus di sukseskan.” terang Papa Tirta sapaan akrab Pjs Sangadi Moyag.

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.