Boy Tumiwa : BPBD Sulut Wajib Lakukan Mitigasi Bencana.Early Warning System Harus Terpasang

0
30

TNews, SULUT – Anggota Komisi III DPRD Sulut Boy Tumiwa mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Sulawesi Utatra untuk tetap memprioritaskan metigasi bencana mengingat wilayah Sulut merupakan daerah rawan bencana yang perlu terus diantisipasi. Menurutnya dalam hal deteksi dini bencana Sunami, personil Fraksi PDIP ini mempertanyakan apakah sudah terpasang atau belum.

“Soal bencana manusia tidak dapat menerka kapan terjadi, tetapi dengan kencanggihan teknologi saat ini kita patut waspada paling tidak dengan memasang alat deteksi dini. Apakah Sulut sudah ada atau belum,” tanya Tumiwa saat rapat dengar pendapat bersama Badan Penanggulangan Bencana. Senin (3/7/2023)

Politisi yang selalu memberikan ide segar dalam menjembatani aspirasi rakyat dilembaga DPRD Sulut ini menyatakan, Badan Penanggulangan bencana bertanggungjawab penuh terhadap berbagai peristiwa bencana baik yang sudah terjadi maupun metigasi bencana di Sulut.” Ketersediaan Anggaran, Logistik serta berbagai kebutuhan .asyarakat terdampak bencana harus tetap tersedia,” kata Tumiwa.

Sebagaimana laporan Kepala Badan Bencana Sulut Joy Oroh pada RDP untuk alokasi anggaran tahun 2022 ditetapkan sebesar Rp 10 Miliar dimana banyak terserap untuk belanja pegawai dan belanja barang dan jasa.

Sheraa U.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.