Ayunan Raksasa Ini Lintasi Tebing dari Ketinggian 396 meter

0
175

TNews, WISATA – Taman hiburan berwahana memacu adrenalin di tengah kota mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan naik ayunan raksasa di atas tebing? Dilansir dari Travel+Leisure, Jumat (25/6/2021) Glenwood Caverns Adventure Park di Colorado, AS merupakan satu satunya taman hiburan yang berada di pundak gunung. Selain memiliki wahana menantang adrenalin, wisata ini cocok untuk traveler yang suka berpetualang.

Salah satu wahana menariknya yaitu Giant Canyon Swing. Wisatawan akan merasa naik ayunan raksasa yang bolak-balik di atas tebing puncak gunung. Tingginya mencapai 396 meter yang juga melintasi Sungai Colorado. Berani coba? Giang Canyon Swing menjadi salah satu wahana ekstrem terbaik di Amerika Serikat karena ayunannya hampir vertikal di beberapa titik. Satu ayunan yang berkapasitas empat wisatawan ini memiliki kecepatan tertinggi 80 km per jam! Wahana menegangkan ini sudah dibuka pada tahun 2010. Ini menggantikan ayunan yang sudah lebih tua dan kurang kuat.

Model pneumatik yang digunakan saat ini memungkinkan laju ayunan yang lebih cepat. Tentu juga memberi sensasi tertinggi bagi wisatawan yang suka memacu adrenalin. Giant Canyon Swing sudah bisa dinikmati bagi wisatawan dengan tinggi sekitar 120 cm. Berat gabungan maksimumnya mencapai 362 kg. Selain ayunan yang bikin tegang, Glenwood Caverns Adventure Park juga punya sejumlah wahana seru. Misalnya perjalanan menuruni gunung dengan seluncuran Alpine, terjun ke bawah tambang berhantu, atau naik roller coaster tertinggi di Amerika Utara.

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.